Hari ini saya akan menulis tentang Sejarah Breakdance, karena saya paling suka dengan tarian tersebut, apakah kalian juga suka dengan Breakdance?

Sekarang saya mendapatkan pengetahuan tentang tarian yang sangat banyak mengeluarkan tenaga di dalam gerakan dan tarian Breakdance itu tersebut, ya kalo saya pribadi kenal breakdance itu dari tahun 2003 yang lalu waktu saya masih sekolah di kelas 3 SMP, pertama kali saya melihat gerakan Breakdance itu dari video lagu nya Too Phat yang brjudul just a lil bit dan anak ayam, saya suka lagu itu karena enak di dengar, dan waktu itu saya hanya tau saja "oh itu Breakdance " dan saya sendiri tidak tau asal mula atau sejarah breakdance itu tersebut, sekarang saya sendiri sudah tau apa itu brekdance dan sejarah breakdance, oke langsung saja.

breakdance adalah_bboy, breakdance_boy,hiphop,culture_hiphopBreakdance itu tidak lain adalah salah satu unsur elemen dari budaya Hip-Hop, jadi yang belum tau sejarah  Hip-Hop bisa. Oke saya lanjut, jadi unsur Hip-Hop itu antara lain MC (Rapper), DJ (Disc Jockey), Breakdance (B-boy dan B-girl), Graffiti. Sekarang kalian juga sudah tau kan Hip-Hop berkembang seperti adanya Streetball dan beatbox yang terpadu di dalam Hip-Hop.

Kata Breakdance itu sendiri ada macam nya yaitu B-boy singkatan dari kata Breakdance boy, yaitu seseorang yang dapat menari Breakdance, oh iya dan tarian ini tidak semuanya dilakukan oleh laki-laki, sekarang ini juga ada penari breakdance wanita dan biasa di sebut dengan B-girl, yaitu singkatan dari Breakdance girl.
Tahun 1970'an Breakdance dulu bernama " Good foot from James brown ", oh iya, B-boy  terdahulu yang terkenal di zamannya adalah Nigger Twins, zulu Kings dan Clark kent, sampai sekarang di tahun 2012 ini banyak juga lahir B-boy dan B-girl penerus,antara lain B-boy yang cukup terkenal di tahun 2012 ini yaitu B-boy LiLou, Born, Casper dan masih banyak lagi.

Dan pada tahun 1977 Breakdance tidak terdengar dan mulai hilang dan pada tahun 1990 Breakdance mulai kembali dengan generasi terbaru, gaya gerak pada tahun itu antara lain Backspins dan Windmill, popularitas media di film kungfu seperti Bruce Lee juga sangat memberi pengaruh kepada gerakan atau gaya di Breakdance yaitu seperti "Chinese". Pada tahun 1983 muncul lah film Flashdance yang membahas tentang Breakdance.

Tahun 1970, kota Los Angeles New york adalah pertama kali adanya Breakdance, di kota New York daerah Bronx muncul lah Dj Kool Herc, Dj Hip-Hop pertama kali yang membuat singkatan B-boy atau B-boying (orang yang menari Breakdance), dan mulai adanya pertarungan Breakdance yang biasa disebut Battle, bisa satu lawan satu sampai per team, per team itu bisa lima atau bisa lebih banyak lagi.

Zaman pertama munculnya Breakdance muncul juga team breakdance seperti "Rock Steady Crew", dan di Indonesia sendiri team yang cukup lama di jakarta adalah "Jakarta Breakin" dan mungkin juga terdapat di daerah lainya. Itu dulu, dan di tahun 2012 ini juga banyak team breakdance baru di indonesia dan di negara-negara lain seperti contoh team Gambler Crew, Last For One dan masih banyak lagi, untuk di Indonesia sekarang ini juga banyak team seperti East Rider, killa Fresh Crew, Thousand Doors, Bekasi Breakin Dance Crew, Fresh Motion dan masih banyak lagi. oke, cukup dari tulisan mengenai Breakdance ini, mungkin dari kalian ada yang ingin menambahkan? Keep Rockin' and respect yaa. Recomment

Leave a Reply